ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI SPOTIFY MOBILE PADA GEN Z MENGGUNAKAN METODE HEART METRICS

Lubis, Frans Lintang (2024) ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI SPOTIFY MOBILE PADA GEN Z MENGGUNAKAN METODE HEART METRICS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Frans Lintang Lubis)
191710270_Bab 0.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710270_Bab 1.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710270_Bab 2.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text
191710270_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
191710270_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
191710270_Bab 5.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui kualitas pada aplikasi penyedia layanan streaming music terpopuler pada saat ini, yaitu Spotify Mobile, dalam lingkup user experience. User Experience atau disebut juga pengalaman pengguna memegang peranan penting bagi pihak pengembang aplikasi guna mengetahui kekurangan dan potensi dari aplikasi tersebut. Dalam penelitian ini terdapat 25 buah pertanyaan yang disebarkan kepada 119 orang Gen Z sebagai responden yang kemudian diolah datanya menggunakan metode Heart Metrics. Metode yang dikembangkan oleh Google ini digunakan untuk mengukur pengalaman pengguna berdasarkan aspek emosional, melalui 5 variabel dan proses signal-goals-metrics. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa setiap variabel memilki nilai mean dengan kategori sangat tinggi dan nilai goals yang melampaui dari target yang sudah ditentukan sebesar 80% dengan persentase tertinggi diperoleh variabel Adoption yaitu sebesar 95,39%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Spotify; Heart Metrics; User Experience.
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Feb 2024 17:12
Last Modified: 20 Feb 2024 17:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31110

Actions (login required)

View Item View Item