EFEKTIVITAS IKLAN LIVIN’ BY MANDIRI #SuperAPPsuperlengkAPP VERSI BUNDA CORLA DI INSTAGRAM BERDASARKAN PERHITUNGAN CUSTOMER RESPONSE INDEX DENGAN KONSEP AISAS

Devanti, Pande Putu Yudivi (2024) EFEKTIVITAS IKLAN LIVIN’ BY MANDIRI #SuperAPPsuperlengkAPP VERSI BUNDA CORLA DI INSTAGRAM BERDASARKAN PERHITUNGAN CUSTOMER RESPONSE INDEX DENGAN KONSEP AISAS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Pande Putu Yudivi Devanti)
180906641_Bab 0.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906641_Bab 1.pdf

Download (759kB) | Preview
[img] Text
180906641_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
180906641_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
180906641_Bab 4.pdf

Download (730kB) | Preview

Abstract

Penilitan ini bertujuan untuk mengukur bagaimana efektivitas iklan Livin’ by Mandiri #SuperAPPsuperlengkAPP versi Bunda Corla di Instagram menggunakan perhitungan Customer Repsonse Index yang dimodifikasi dengan konsep AISAS (Attention, Interest, Search, Action dan, Share). Metode pengumpulan data dilakukan melalui metode survey lewat kuesioner kepada 100 responden yang merupakan followers dari Instagram @bankmandiri. Kuesioner menanyakan repsons responden terhadap iklan yang kemudian hasilnya dianalisis menggunakan Customer Response Index dengan konsep AISAS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Livin' by Mandiri #SuperAPPsuperlengkAPP Versi Bunda Corla di Instagram secara keseluruhan memperoleh respons positif dari para pengguna. Hal ini terlihat dari tingkat perhatian, ketertarikan, pencarian informasi lanjut, tindakan yang diambil, dan berbagi informasi tentang iklan tersebut. CRI yang dihitung menunjukkan tingkat efektivitas iklan dalam mencapai tujuan yang diinginkan oleh pengiklan. Kesimpulannya, iklan Livin' by Mandiri #SuperAPPsuperlengkAPP Versi Bunda Corla di Instagram terbukti efektif dalam menarik perhatian dan menimbulkan ketertarikan responden, namun angka masih menunjukkan kecil terhadap Tindakan yang diambil repsonden, dan juga berbagi informasi dengan orang lain. Hssil dari penelitian ini adalah pentingnya memahami konsep AISAS dalam merancang dan mengevaluasi efektivitas iklan di platform media sosial seperti Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Customer Response Index, CRI, AISAS, Komunikasi Pemasaran, Iklan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 04 Jun 2024 19:51
Last Modified: 04 Jun 2024 19:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31765

Actions (login required)

View Item View Item