STRATEGI KOMUNIKASI JOGJA BELAJAR RADIO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENDENGAR

Tesalonika, Aksioma (2024) STRATEGI KOMUNIKASI JOGJA BELAJAR RADIO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENDENGAR. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Aksioma Tesalonika)
200907251_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Jogja Belajar Radio (JBR) untuk meningkatkan jumlah pendengar. Penelitian yang dilakukan peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan empat tahapan perumusan strategi komunikasi yang telah dilakukan oleh pihak Balai Teknologi Komunikasi dan Pendidikan (Balai Tekkomdik) selaku penanggung jawab dan pihak JBR selaku pelaksana, JBR menggunakan konvergensi media sebagai strategi komunikasi. JBR memanfaatkan media baru, untuk pembuatan konten siaran maupun konten yang berkenaan dengan JBR. Pembuatan strategi komunikasi yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pendengar ini menjadi hal penting karena sebagai radio milik pemerintah, pemerintah selalu memantau kinerja melalui target capaian atau KPI yang telah disusun. Adanya target capaian ini juga untuk menentukan keberlanjutan program layanan JBR, karena jika target capaian tidak tercapai maka anggaran dari pemerintah tidak dapat turun untuk memenuhi pelaksanaan JBR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Radio, Komunikasi Massa, Konvergensi Media
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 17:19
Last Modified: 20 Jun 2024 17:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31824

Actions (login required)

View Item View Item