Maharsi, Ardella Bernica Wahyu (2024) PROSES REBRANDING GRAND AMBARRUKMO HOTEL YOGYAKARTA MENJADI GRAMM HOTEL BY AMBARRUKMO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Ardella Bernica Wahyu Maharsi)
200907441_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif melalui proses wawancara terhadap department Sales and Marketing Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta serta melalui studi dokumen terhadap dokumen press release untuk mengetahui proses rebranding yang dilakukan oleh Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Penelitian ini menunjukkan bahwa Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta telah melakukan 4 tahapan rebranding, yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Aktivitas rebranding ini termasuk dalam salah satu upaya perusahaan dalam melakukan brand management untuk mempertegas positioning perusahaan sebagai hotel business leisure dan membentuk karakter perusahaan yang bold dan modern. Pada prosesnya, publikasi proses rebranding ini menggunakan strategi komunikasi pemasaran, yaitu melalui strategi public relation dan direct selling.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, komunikasi pemasaran, proses rebranding hotel |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 15:53 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 15:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31885 |
Actions (login required)
View Item |