TAHAPAN RELASI INTERPERSONAL ANGGOTA KOMUNITAS PASUKAN PALING SAMBAT @NKSTHI (Studi Kasus Terhadap Kegiatan Offline Komunitas Pasukan Paling Sambat)

Tan, Stevania (2024) TAHAPAN RELASI INTERPERSONAL ANGGOTA KOMUNITAS PASUKAN PALING SAMBAT @NKSTHI (Studi Kasus Terhadap Kegiatan Offline Komunitas Pasukan Paling Sambat). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Stevania Tan)
200907278a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Komunitas merupakan kelompok sosial yang dibentuk untuk menghubungkan satu sama lain dengan tujuan yang sama. Interaksi dalam komunitas memungkinkan terbentuknya relasi interpersonal anggota komunitas. Relasi interpersonal dapat dibentuk karena adanya ketertarikan untuk mengembangkan relasi. Komunitas Pasukan Paling Sambat (Paspambat) merupakan komunitas yang dibentuk oleh digital creator @nksthi, dengan tujuan untuk mewadahi followersnya dalam mengembangkan relasi interpersonal. Komunitas Paspambat terbentuk secara virtual yang kemudian dikembangkan melalui berbagai kegiatan offline yang diselengarakan oleh @nksthi. Melalui kegiatan offline yang diselengarakan komunitas, membantu anggotanya dalam mengembangkan relasi interpersonal. Anggota komunitas yang terlibat dalam kegiatan offline komunitas mampu membentuk relasi intim tipe friendship relationship dan love relationship. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tahapan-tahapan yang terjadi dalam pembentukan relasi interpersonal yang dialami oleh anggota komunitas Paspambat melalui kegiatan offline, menggunakan metode penelitian studi kasus dengan teknik pengumpulan wawancara.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunitas, relasi interpersonal, tahapan relasi
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Aug 2024 16:16
Last Modified: 15 Aug 2024 16:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32191

Actions (login required)

View Item View Item