KOMUNIKASI PERSUASIF PERSONAL TRAINER GYM DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KEPADA MEMBER UNTUK MENCAPAI BERAT BADAN IDEAL (Studi Kasus pada Lembah Fitness Group Janti dengan Pendekatan Goals-Plans-Action)

Saputra, Alesandro Brigan (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF PERSONAL TRAINER GYM DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KEPADA MEMBER UNTUK MENCAPAI BERAT BADAN IDEAL (Studi Kasus pada Lembah Fitness Group Janti dengan Pendekatan Goals-Plans-Action). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Alesandro Brigan Saputra)
200907285a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Olahraga di tempat gym merupakan salah satu cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan bantuan personal trainer. Personal trainer dapat melakukan komunikasi persuasif kepada member gym yang berlatih disana melalui pendekatan produksi pesan goals-plans-action oleh James Dilliard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses komunikasi persuasif yang dilakukan personal trainer dalam membangun motivasi kepada member untuk mencapai berat badan ideal dengan pendekatan produksi pesan. Peneltian ini termasuk ke dalam jenis metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajjian data, dan penarikan kesimpulan. Data yang diperoleh kemudian diuji keabsahannya dengan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian yaitu personal trainer Lembah Fitness Group Janti telah melewati proses dari identifikasi tujuan, membuat rencana, hingga melaksanakan action sehingga pesan persuasi dapat tersalurkan kepada member.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: berat badan ideal, goals-plans-action, komunikasi persuasif, member, personal tra
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Aug 2024 16:29
Last Modified: 15 Aug 2024 16:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32193

Actions (login required)

View Item View Item