TINGKAT EFEKTIVITAS KONSEP PARODI PADA IKLAN SERIES “AVATAR: THE LAST AIRBENDER” VERSI NETFLIX INDONESIA DALAM AKUN TIKTOK @NETFLIXID BERDASARKAN PENDEKATAN EPIC MODEL

Kusman, Khaira Destania (2024) TINGKAT EFEKTIVITAS KONSEP PARODI PADA IKLAN SERIES “AVATAR: THE LAST AIRBENDER” VERSI NETFLIX INDONESIA DALAM AKUN TIKTOK @NETFLIXID BERDASARKAN PENDEKATAN EPIC MODEL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Khaira Destania Kusman)
200907351a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai tingkat efektivitas konsep parodi pada iklan serial “Avatar: The Last Airbender” versi Netflix Indonesia dalam akun Tiktok @netflixid. Iklan tersebut pertama kali ditayangkan pada tanggal 22 Februari 2024 lalu bersamaan dengan tayangnya serial tersebut pada platform streaming Netflix dengan menggunakan konsep parodi serta menggaet beberapa kreator lokal dalam iklannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, memperoleh data dengan metode survey kuesioner dalam bentuk melalui google formulir, serta mengadopsi pendekatan EPIC Model dalam menghitung tingkat efektivitas penggunaan konsep parodi iklan serial tersebut. Adapun hasil perhitungan rata-rata yang diperoleh adalah 3.37 dari 4 yaitu angka yang dikategorikan efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: konsep parodi, tingkat efektivitas, EPIC Mode
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 16 Aug 2024 16:23
Last Modified: 16 Aug 2024 16:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32210

Actions (login required)

View Item View Item