PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN (STUDI PADA MEREK AZARINE)

Asri, Kristina Dwi Wulan (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN (STUDI PADA MEREK AZARINE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kristina Dwi Wulan Asri)
200325920_Bab 0.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325920_Bab 1.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325920_Bab 2.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text
200325920_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
200325920_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img]
Preview
Text
200325920_Bab 5.pdf

Download (980kB) | Preview

Abstract

Media sosial telah menjadi tempat yang populer bagi interaksi dan pertukaran informasi secara virtual. Banyak orang menghabiskan waktu di platform tersebut, bahkan menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mencari informasi tentang produk yang ingin mereka beli. Fenomena ini telah membuat pemasaran melalui media sosial menjadi strategi yang efektif untuk mendorong minat beli konsumen. Sebuah penelitian dilakukan untuk mengevaluasi dampak pemasaran melalui media sosial terhadap minat beli konsumen dengan kepercayaan pelanggan sebagai mediator. Penelitian ini memfokuskan pada platform media sosial TikTok dengan 223 pengguna aktif sebagai responden. Sampel penelitian dikumpulkan melalui teknik purposive sampling menggunakan Google Forms. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metode structural equation modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran melalui media sosial dan kepercayaan pelanggan secara signifikan mempengaruhi minat beli konsumen. Lebih lanjut, pemasaran melalui media sosial juga berdampak pada kepercayaan konsumen, yang pada gilirannya memediasi hubungan antara minat beli konsumen dan pemasaran media sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran media sosial, kepercayaan pelanggan, niat beli ulang konsumen, media sosial TikTok.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 Oct 2024 20:56
Last Modified: 18 Oct 2024 20:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32647

Actions (login required)

View Item View Item