Pareto, Alberitus (2024) PENGEMBANGAN SISTEM MARKETING PARTNERSHIP UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN GUTSMUTHS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Alberitus Pareto)
201710708_Bab 0.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
201710708_Bab 1.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
201710708_Bab 2.pdf Download (482kB) | Preview |
|
Text
201710708_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
Text
201710708_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
201710708_Bab 5.pdf Download (663kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan sistem marketing partnership berbasis website untuk meningkatkan strategi pemasaran Gutsmuths. Gutsmuths merupakan startup baru yang menghadapi tantangan dalam memperkenalkan produk, sehingga mendorong perusahaan untuk melakukan kerja sama dengan influencer dalam model Key Opinion Leader (KOL). Pengembangan sistem aplikasi dilakukan menggunakan metode Extreme Programming (XP) yang terdiri dari empat tahap: planning, design, coding, dan testing. Pada tahap planning, dilakukan wawancara dan studi literatur untuk mengumpulkan kebutuhan sistem aplikasi. Selanjutnya, kebutuhan sistem dituangkan ke dalam use case diagram, activity diagram, dan class diagram. Setelah perancangan selesai, coding dilakukan berdasarkan kebutuhan dari perancangan tersebut. Sistem kemudian diuji dengan metode black box, dan hasilnya menunjukkan bahwa sistem dapat berjalan dengan optimal. Hasil penelitian ini adalah sistem berbasis website yang dapat membantu proses bisnis Gutsmuths.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Extreme Programming; sistem berbasis website; pengembangan sistem; kebutuhan sistem; influencer |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 15:32 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 15:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32673 |
Actions (login required)
View Item |