Maharani, Veronica Benedicta Exa (2024) PENGARUH INTENSITAS MENONTON VIDEO TRAILER CHARACTER TERHADAP BRAND IMAGE DALAM GAME HONKAI STAR RAIL (STUDI EKSPLANATIF KUANTITATIF PENGARUH INTENSITAS MENONTON VIDEO TRAILER CHARACTER TERHADAP BRAND IMAGE GAME HONKAI STAR RAIL). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Veronica Benedicta Exa Maharani)
200907195_a.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Honkai Star Rail adalah game Role-Playing Game (RPG) Open World dengan sistem battle Turn base strategi yang dibuat dan dikembangkan oleh Hoyoverse yang dirilis pada tahun 2023. Sinopsis dari permainan tentang yang terjadi di luar angkasa dengan planet beragam masing-masing memliki latar belakang fiksi ilmiah dengan elemen space fantasy. Jenis pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan metode survey dengan teknik sampling sebanyak 62 responden yang kemudian data diolah menggunakan software SPSS versi 24. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh intensitas menonton video trailer karakter terhadap brand image Honkai Star Rail yang dilakukan uji hipotis, H0 ditolak dan H1 diterima maka hasil perhitungan uji t diperoleh sebesar thitung (5.093) > ttabel (1.998) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dapat diartikan bahwa adanya pengaruh Intensitas menonton video trailer karakter terhadap brand image Honkai Star Rail.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intensitas Menonton, Brand image, Video trailer |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 10:16 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 10:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32962 |
Actions (login required)
View Item |