PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT

Songgonao, Maria Gabriella Murdiani (2024) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Maria Gabriella Murdiani Songgonao)
180906674_Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
180906674_Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
180906674_Bab 2.pdf

Download (374kB)
[img] Text
180906674_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
180906674_Bab 4.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari daya tarik brand ambassador EXO terhadap minat beli produk Scarlett. Penelitian ini dilatar belakangi dari maraknya penggunaan brand ambassador artis Korea Selatan dari brand lokal Indonesia, serta adanya perkembangan pertumbuhan brand skincare lokal. Dari latar belakang tersebut, peniliti bertujuan mengetahui pengaruh dari daya tarik brand ambassador terhadap minat beli suatu produk. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif, menggunakan survei guna mencari data penelitian dengan menyebarkan Google form pada 100 followers akun Instagram @weareone.exo. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa daya tarik brand ambassador EXO mempengaruhi minat beli produk Scarlett sebesar 16% dan 84% dipengaruhi oleh variabel selain daya tarik dari brand ambassador. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa brand ambassador EXO berpengaruh positif terdahap minat beli produk Scarlett.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Brand Ambassador, Minat Beli.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 06 Mar 2025 12:32
Last Modified: 06 Mar 2025 12:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33642

Actions (login required)

View Item View Item