ANALISIS KINERJA JALAN PADA RUAS JALAN SOLO KM 8,8 SAMPAI KM 10

SILALAHI, ALLWIN MULATUA (2010) ANALISIS KINERJA JALAN PADA RUAS JALAN SOLO KM 8,8 SAMPAI KM 10. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TS12007.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1TS12007.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TS12007.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TS12007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (Bab IV)
4TS12007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (Bab V)
5TS12007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6TS12007.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daya tarik yang sangat kuat disektor pendidikan dan pariwisata, sehingga tingkat pergerakan masyarakat ke wilayah ini cukup padat, baik sekedar kunjungan dalam waktu pendek hingga menetap dalam rentang waktu yang lama. Perpindahan ini mengakibatkan kebutuhan transportasi meningkat signifikan menyebabkan kepadatan pada ruas ruas jalan. Jalan Solo merupakan jalan arteri primer yang mempunyai daya pelayanan yang cukup tinggi dalam melayani mobilitas masyarakat Yogyakarta pada khususnya dan masyarakat di luar Yogyakarta pada umumnya. Jalan Solo juga merupakan jalur pariwisata dan merupakan pintu gerbang memasuki Yogyakarta, khususnya dari arah timur. Hal ini menjadi dasar pertimbangan melakukan penelitian terhadap kinerja Jalan Solo km 8,8 sampai km 10. Analisis ini dilakukan dengan cara mengamati kondisi arus lalu lintas pada ruas Jalan Solo km 8,8 sampai km 10, survey ini dilakukan selama dua hari yaitu hari senin dan hari jumat. Menurut data hasil survey dapat diketahui jumlah volume dan komposisi lalu lintas rerata pada ruas jalan. Menurut data yang ada dapat dianalisis kapasitas dan derajat kejenuhan menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI, 1997) dan menghitung tebal lapisan perkerasan lentur dengan menggunakan Metode Bina Marga 1987. Berdasarkan analisis diketahui kondisi kapasitas jalan tersebut masih stabil. Kebutuhan tebal lapisan perkerasan lentur akibat adanya penambahan volume lalu lintas adalah dengan overlay sebesar 7 cm.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kapasitas jalan, derajat kejenuhan, lapis perkerasan, overlay.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jul 2013 09:42
Last Modified: 30 Jul 2013 09:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3409

Actions (login required)

View Item View Item