Belalawe, Mateus Mas (2012) ANALISIS, PEMODELAN DAN PENGELOMPOKAN PERILAKU PENGUNJUNG SITUS KULIAH UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0MTI01469.pdf Download (794kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1MTI01469.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2MTI01469.pdf Download (351kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3MTI01469.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (Bab IV)
4MTI01469.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
||
Text (Bab V)
5MTI01469.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text (Bab VI)
6MTI01469.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Pemodelan tingkah laku penggunjung situs kuliah UAJY dapat digunakan untuk mengetahui bagaimana pola kunjungan untuk masingmasing penggunjung dalam sebuah session. Dalam hal ini penting bagi pihak UAJY untuk mengetahui karakteristik perilaku pengunjung situs kuliah UAJY untuk memberikan layanan sebagai evaluasi preferensi kepada pengguna. Proses analisis dan pemodelan dilakukan berdasarkan hasil ekstraksi data log yang sudah terformat sesuai dengan sistem modul, dengan field berupa, user, course, resource dan assignment, dimana out put yang didapat dari tabel matrix summary CBMG digunakan untuk proses clustering. Penelitian ini menggunakan metode k means clustering, untuk pengelompokan karakteristik perilaku pengunjung situs kuliah UAJY. Pemodelan ini digunakan untuk pengaturan distribusi beban pada sumber daya yang ada. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan akses terhadap layanan yang disediakan dalam situs kuliah UAJY.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Behavior Model Graph (CBMG), Session, Situs Kuliah, K-Means Clustering |
Subjects: | Magister Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Apr 2013 13:34 |
Last Modified: | 03 May 2013 09:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/393 |
Actions (login required)
View Item |