., Rudi (2006) ANALISIS VISUAL MEMORY ANAK-ANAK TERHADAP KEMASAN SNACK YANG MEMILIKI LOGO KARTUN, MEREK TERKENAL DAN MEMILIKI BERBAGAI RASA YANG BERBEDA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM12980.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM12980.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM12980.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM12980.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM12980.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM12980.pdf Download (710kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui visual memory anak-anak terhadap kemasan snack yang memiliki logo kartun, merek terkenal dan memiliki berbagai rasa yang berbeda. Metode pengambilan sample adalah metode purposive sampling yaitu metode sampling dimana pengambilan elemen-elemen yang dimasukkan dalam sample dilakukan dengan sengaja, dengan catatan bahwa sample tersebut representative atau mewakili populasi random. Responden diminta untuk mewarnai logo kartun dan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan produk snack chiki, taro dan cheetos. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan metode analisis presentase dan metode analisis chi square. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana visual memory anakanak sekolah dasar kelas satu, tiga dan lima terhadap produk snack chiki, taro dan cheetos. Dengan menggunakan variabel dependen dan independen dalam menganalisis data yang telah didapat. Dimana variabel dependennya adalah jenis kelamin dan tingkat kelas, dan variabel independennya adalah logo kartun, nama merek dan rasa dari snack. Hasil penelitian ini adalah bahwa tingkat kelas signifikan berbeda terhadap pengetahuan rasa, ingatan nama merek dan warna logo kartun dan jenis kelamin tidak signifikan berbeda terhadap pengetahuan rasa, ingatan nama merek dan warna logo kartun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | visual memory, nama merek, logo kartun, variasi rasa, kemasan dan gender |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 Oct 2013 12:21 |
Last Modified: | 14 Oct 2013 12:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4049 |
Actions (login required)
View Item |