PERSEPSI PEMIRSA PADA PERIKLANAN DAN KONSEKUENSINYA DI TELEVISI BERDASARKAN PERBEDAAN GENDER, LAMANYA MENONTON TELEVISI, DAN PENDAPATAN / UANG SAKU

Wijaya, Satya Triputra (2006) PERSEPSI PEMIRSA PADA PERIKLANAN DAN KONSEKUENSINYA DI TELEVISI BERDASARKAN PERBEDAAN GENDER, LAMANYA MENONTON TELEVISI, DAN PENDAPATAN / UANG SAKU. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12970.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12970.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM12970.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM12970.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12970.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM12970.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi konsumen terhadap periklanan dan konsekuensinya di televisi berdasarkan (1) gender, (2) lamanya menonton televisi perhari, (3) jumlah pendapatan / uang saku perbulan. Di dalam penelitian ini ternyata diketahui bahwa variabel konsekuensi periklanan, yaitu value congruence dan economic effect tidak reliable sehingga analisis data hanya dilakukan pads variabel marketplace information, buying confidence, social-image information, entertainment value, materialism, effect on children, free tv, dan manipulation. Ada beberapa hal penting yang didapat dari penelitian ini. Pertama, bila dilihat dari perbedaan gender ternyata tidak terdapat perbedaan persepsi pemirsa terhadap periklanan di televisi berdasarkan keseluruhan variabel konsekuensi periklanan. Kedua, bila dilihat dari lainanya menonton televisi, tidak terdapat perbedaan persepsi pemirsa terhadap periklanan di televisi berdasarkan variabel marketplace information, buying confidence, social-image information, dan entertainment value sedangkan pada variabel materialism, effect on children, free tv, dan manipulation terdapat perbedaan. Ketiga, bila dilihat dari perbedaan jumlah pendapatan / uang saku perbulannya, tidak terdapat perbedaan persepsi pemirsa terhadap periklanan di televisi berdasarkan keseluruhan variabel konsekuensi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: variabel marketplace information, buying confidence, social-image information, entertainment value, materialism, effect on children, free tv, dan manipulation
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Oct 2013 10:34
Last Modified: 17 Oct 2013 10:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4070

Actions (login required)

View Item View Item