ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI FANTA VERSI GERHANA MATAHARI BAGI REMAJA DI YOGYAKARTA

Rahaji, I Made Gede Bagus Sidhi Warman (2006) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI FANTA VERSI GERHANA MATAHARI BAGI REMAJA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12664.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12664.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM12664.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM12664.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12664.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM12664.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari iklan televisi Fanta Versi Gerhana Matahari dengan menggunakan model EPIC (empathy, persuasion, impact, communication). Selain itu, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penilaian responden terhadap atribut EPIC sehubungan dengan efektivitas iklan tersebut bagi responden berdasarkan karakteristik jenis kelamin, pendidikan saat ini, dan penghasilan / uang saku per bulan. Penelitian ini menggunakan alat analisis, One Sample T-Test, Independent Sample T-Test, dan One Way Anova. Hasil dari penelitian ini adalah seluruh atribut empathy, persuasion, impact, communication cukup efektif (>3). Melalui pengujian ini juga disimpulkan bahwa atribut yang mendapatkan penilaian paling tinggi adalah communication, diikuti oleh persuasion, kemudian emphaty dan yang terendah adalah atribut impact. Tidak terdapat perbedaan penilaian responden terhadap atribut empathy, persuasion, impact, communication ditinjau dari pendidikan saat ini dan penghasilan / uang saku per bulan. Namun ditinjau dari perbedaan jenis kelamin terdapat perbedaan penilaian pada atribut communication.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: efektivitas, iklan televisi Fanta versi Gerhana Matahari, penilaian, Empathy, Persuasion, Impact, Communication
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Oct 2013 08:50
Last Modified: 21 Oct 2013 08:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4082

Actions (login required)

View Item View Item