Agusta, Albertus Andra (2013) Pembangunan Aplikasi Permainan Web Pembelajaran Aksara Jawa Menggunakan Teknologi HTML5 dan CSS3. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TF05973.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TF05973.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TF05973.pdf Download (48kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TF05973.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
Text (Bab IV)
4TF05973.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (Bab V)
5TF05973.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (Bab VI)
6TF05973.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada era sekarang ini, hampir disetiap aspek kehidupan tidak lepas dari penggunaan teknologi, salah satunya adalah bidang pendidikan. Tidak jarang banyak orang memanfaatkan teknologi informasi dalam melakukan pembelajaran agar lebih mudah dan menarik. Pelestrian budaya nasional, penting saat ini, terutama kepada generasi muda agar tidak melupakan budaya asli Indonesia. Aksara Jawa merupakan salah satu peninggalan budaya nasional yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, pelestarian aksara Jawa mutlak diperlukan, salah satunya dengan pembelajaran untuk memahami penulisan dan penggunaannya. Untuk membantu pembelajaran aksara Jawa maka dibuatlah aplikasi HANACARAKU, pembelajaran aksara Jawa melalui web menggunakan teknologi HyperText Markup Language versi 5 (HTML5) dan Cascading Style Sheet versi 3 (CSS3) yang dikemas dalam bentuk permainan. Dengan adanya aplikasi HANACARAKU berbasis web diharapkan mampu membantu dalam pembelajaran serta pelestarian budaya Jawa yaitu aksara Jawa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | web, pembelajaran, Hancaraka, aksara Jawa, HTML5, CSS3, JavaScript |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Oct 2013 11:34 |
Last Modified: | 23 Oct 2013 11:34 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4121 |
Actions (login required)
View Item |