PENGARUH KETERTARIKAN PADA TAMPILAN IKLAN LAYANAN JEJARINGAN SOSIAL (LINE) DI TELEVISI TERHADAP PEMANFAATAN LINE DI PONSEL PINTAR PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UAJY ANGKATAN 2010

Siddhi, Budhi Purnama (2013) PENGARUH KETERTARIKAN PADA TAMPILAN IKLAN LAYANAN JEJARINGAN SOSIAL (LINE) DI TELEVISI TERHADAP PEMANFAATAN LINE DI PONSEL PINTAR PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UAJY ANGKATAN 2010. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03166.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03166.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03166.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
3KOM03166.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketertarikan tampilan Iklan LINE di Televisi (Penyedia Jasa Aplikasi Chatting) terhadap pemanfaatan aplikasi LINE. Metode dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei dan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari responden melalui kuesioner. Penelitian ini diadakan di gedung FISIP UAJY yang berlokasi di Kampus IV Gedung Theresa, Jalan Babarsari 6 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang akan digunakan adalah melalui angket atau kuisioner. Populasi penelitian adalah mahasiswa angkatan FISIP UAJY 2010. Sampel diambil sampel acak (random) dari sejumlah mahasiswa FISIP UAJY angkatan 2010. Sampel yang akan digunakan adalah sejumlah 73 dari total 260 jumlah mahasiswa ilmu komunikasi FISIP UAJY (berdasarkan data dari bagian tata usaha FISIP UAJY). Teknik analis data yang digunakan yakni analisis regresi. Hasil analisis data memperoleh hasil bahwa ketertarikan pada tampilan iklan line berpengaruh terhadap pemanfaatan line. Hal ini menunjukkan bahwa kebiasan orang-orang menggunakan LINE untuk saling pertukar pesan instan (chating), untuk saling menelpon secara gratis, bermain game dan untuk mengirimkan gambar, video, voicemail (pesan suara) lebih berpengaruh terhadap penggunaan LINE dipengaruhi ketertarikan pada tampilan iklan Line. Kondisi ini menggambarkan bahwa semakin baik penampilan iklan Line yang ditayangkan maka pemanfaatan aplikasi Line semakin tinggi. Sebaliknya, Semakin kurang menarik penampilan iklan Line yang ditayangkan maka pemanfaatan aplikasi Line semakin rendah Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan pada pihak-pihak yang berkepentingan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan LINE dan Tingkat Ketertarikan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Feb 2014 09:17
Last Modified: 17 Feb 2014 09:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4685

Actions (login required)

View Item View Item