PENGARUH KESAN PADA WEBSITE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN MINAT BELI (Studi Kuantitatif Eksplanatif Pada Butik online diadandia.com)

Wenno, Priscilla Paula (2012) PENGARUH KESAN PADA WEBSITE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN MINAT BELI (Studi Kuantitatif Eksplanatif Pada Butik online diadandia.com). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02982.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02982.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02982.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
3KOM02982.pdf

Download (778kB) | Preview

Abstract

Salah satu hasil perkembangan teknologi di bidang komunikasi informasi adalah dengan ditemukannya Internet. Melalui media Internet, user dapat berkomunikasi dengan siapa saja, kapan saja dan diman saja selama terhubung melalui internet. Salah satu pemanfaatan Internet adalah sebagai media promosi dan pemasaran. Butik online merupakan salah satu contoh pemanfaatan Internet untuk aktivitas komersil perdagangan. Melalui situs yang dibuat secara khusus sebagai “tempat” usahanya, butik online dapat mengadakan aktivitas promosi dan pemasaran di Internet. Penelitian ini berjudul Pengaruh Kesan Pada Website Terhadap Citra Perusahaan Dan Minat Beli (Studi Kuantitatif Eksplanatif Pada Butik Online Diadandia.Com). Peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesan pada website butik online diadandia.com terhadap citra butik tersebut dan minat beli. Penelitian ini mengambil responden sebanyak 364 orang yang merupakan member butik online diadandia.com. Pemilihan responden sebagai sampel dilakukan secara kebetulan siapa yang ditemui. Penelitian ini menggunakan konsep web equity untuk mengevaluasi kinerja situs diadandia.com serta teori persepsi yang melandasi pembentukan citra sebagai hasil persepsi atas kesan pada situs diadandia.com. Selain itu terdapat pula konsep minat beli untuk melihat seberapa besar keinginan konsumen untuk melakukan pembelian pada butik online diadandia.com. keseluruhan konsep tersebut dilandasi pada keberadaan teori uses and gratification yang menyatakan khalayak aktif menggunakan media untuk memenuhi berbagai macam kebutuhannya. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang telah menjadi member butik online diadandia.com. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan kesan pada website sebagai variabel independen menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap citra perusahaan sebagai variabel dependen (Y1) dimana p (0.000) < 0,05. Selain itu kesan pada website juga independen menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli sebagai variabel dependen lainnya (Y2) dengan hasil p (0.000) < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kesan pada website (X) berpengaruh terhadap citra perusahaan (Y1) maupun minat beli (Y2).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesan Pada Website, Citra Perusahaan, Minat Beli
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2013 12:10
Last Modified: 01 May 2013 13:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item