MOTIF KONSUMEN JOGER DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JOGER (Studi Deskriptif Tentang Motif Konsumen Joger Berdasarkan Faktor Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Joger)

NUGRAHA, RAHADITYA ADI (2012) MOTIF KONSUMEN JOGER DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JOGER (Studi Deskriptif Tentang Motif Konsumen Joger Berdasarkan Faktor Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Joger). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03286.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03286.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03286.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03286.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03286.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Joger adalah merk dagang yang didirikan pada tahun 1981 oleh Joseph Theodorus Wulianadi. Joger merupakan perusahaan keluarga yang melakukan bisnis dibidang merchandise yang hanya menjual produk-produknya di Bali. Joger menjual merchandise berupa kaos, jaket, sandal, gantungan kunci, dan pernakpernik hiasan rumah. Joger yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan lokal ini tidak pernah melakukan promosi dengan menggunakan media massa. Konsumen yang memiliki ketertarikan kepada produk Joger memiliki berbagai motif atau alasan tersendiri dalam keputusan pembelian produk Joger. Motif yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari konsep Ailawadi, yaitu economic atau utilitarian benefit, hedonis atau psychosocial benefir, dan cost. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan memaparkan hasil penelitian di lapangan menjadi sebuah deskripsi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara mendalam. Sehingga dapat diketahui motif konsumen dalam keputusan pembelian produk Joger. Konsumen Joger memiliki motif dalam keputusan pembelian produk Joger, yaitu konsumen memilih produk Joger dengan mempertimbangkan keuntungan yang didapatkan ketika membelinya, konsumen mendapatkan pengalaman baru ketika berada di Pabrik Kata-kata Joger, dan konsumen mempertimbangkan pengorbanan berupa uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan produk Joger.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motif, perilaku konsumen, konsumen
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Apr 2013 13:33
Last Modified: 01 May 2013 10:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item