Andri, Matius (2014) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENENTUAN BEST CUSTOMER DENGAN METODE RFM. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TF006145.pdf Download (364kB) |
|
Text (Bab I)
TF106145.pdf Download (21kB) |
|
Text (Bab II)
TF206145.pdf Download (17kB) |
|
Text (Bab III)
TF306145.pdf Download (18kB) |
|
Text (Bab IV)
TF406145.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
|
Text (Bab V)
TF506145.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
TF606145.pdf Download (976kB) |
|
Text (Bab VI)
TF606145.pdf Download (976kB) |
Abstract
Salah satu Aplikasi untuk bisnis yang terkenal saat ini adalah suatu aplikasi yang memiliki sistem informasi dan dapat mengidentifikasi pelanggan mana yang akan mendapatkan perlakuan khusus berdasarkan perkiraan nilai masa depan mereka bagi perusahaan. SG Steel yang bergerak di bidang penjualan alat-alat teknik di Palembang belum memiliki sistem informasi dalam menjalankan proses bisnisnya. Saat ini informasi di SG Steel masih disimpan pada lembar kerja dan pencatatan dilakukan secara manual. Seiring perkembangannya, SG Steel memiliki pelanggan yang bertambah banyak dan beberapa pelanggannya merupakan pelanggan yang sering melakukan transaksi pada SG Steel ini (pelanggan terbaik). Sehingga penulis akan membuat aplikasi untuk menentukan pelanggan terbaik dengan menggunakan metode RFM pada sistem informasi SG Stell. Aplikasi tersebut dikembangkan pada platform desktop dengan tool visual studio 2008 dan bahasa pemrograman C#. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses bisnis SG Steel Palembang dan dapat membantu dalam pengambilan keputusan untuk mengidentifikasi pelanggan terbaik (Best Customer) dengan menggunakan metode RFM sebagai acuan mendapatkan perlakuan khusus seperti potongan harga, bonus dan sebagainya sesuai kebijakan perusahaan. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharpakan dapat membantu proses bisnis pada SG Steel dan dapat meningkatkan hubungan antara pihak SG Steel dengan pelanggannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Best Customer ,CRM, RFM, Sistem Informasi |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 Aug 2014 08:39 |
Last Modified: | 27 Aug 2014 08:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5675 |
Actions (login required)
View Item |