Oktonovianty, Poetry Gita (2012) PERENCANAAN PESAN PADA KAMPANYE PENYEBARAN ISU ETIKA BISNIS DI BIDANG KERJASAMA DAN PENGUATAN MASYARAKAT (Studi Deskriptif Kualitatif pada Lembaga Ombudsman Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03577.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03577.pdf Download (224kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM03577.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (Bab III)
3KOM03577.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03577.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
Pada penelitian ini penulis mengambil judul mengenai Perencanaan Pesan pada Lembaga Ombudsman Swasta D.I. Yogyakarta (Studi Kasus pada Kampanye Isu Etika Bisnis di Bidang Kerjasama dan Penguatan Masyarakat). Penelitian ini bertujun untuk mengetahui Perencanaan Pesan dalam Kampanye Penyebaran Isu Etika Bisnis pada Lembaga Ombudsman Swasta D.I. Yogyakarta. Penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif, di mana pada penelitian ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesa atau membuat prediksi. Kampanye sosial berorientasi pada ide atau gagasan yang bertujuan pada perubahan sosial. Demikian pula dengan Penyebaran Isu Etika Publik oleh Bidang Kerjasama dan Penguatan Masyarakat Lembaga Ombudsman Swasta DIY yang bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama mewujudkan praktek bisnis yang beretika dan berkelanjutan. Dalam aktivitas komunikasinya, Bidang KPM Lembaga Ombudsman Swasta DIY merancang suatu perencanaan pesan sebagai upaya menarik masyarakat khususnya di wilayah Kota Yogyakarta untuk turut berpartisipasi pada gerakan ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus mengenai perencanaan pesan Penyebaran Isu Etika Bisnis dalam proses penyampaian tujuan kampanye melalui tema pesan yang diangkat, kreatifitas pesan, cara penyampaian pesan hingga penggunaan dan pemilihan media. Program Bidang KPM dalam Penyebaran Isu Etika Bisnis memfokuskan perencanaan pesan pada kampanye dan pengangkatan tema yang menarik dalam setiap pesan yang disampaikan. Secara terperinci penelitian ini membahas elemen elemen tersebut di atas mengingat diperlukan perencanaan yang terarah dan tidak mudah untuk menyadarkan masyarakat untuk menerapkan praktek bisnis yang beretika dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye, Perencanaan Pesan, Penyebaran Isu Etika Bisnis, Bidang KPM Lembaga Ombudsman Swasta D.I. Yogyakarta |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Apr 2013 08:59 |
Last Modified: | 01 May 2013 10:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/597 |
Actions (login required)
View Item |