LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DI YOGYAKARTA

CHRISTIAN, . (2012) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TA12711.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1TA12711.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TA12711.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TA12711.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (Bab IV)
4TA12711.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5TA12711.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6TA12711.pdf

Download (968kB) | Preview

Abstract

Universitas yang unggul di abad ini adalah universitas global, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) telah mengambil inisiatif untuk melangkah kearah tersebut. Berbekal dengan berbagai relasi nasional dan internasional yang sudah ada, Universitas Atma Jaya Yogyakarta terus berusaha mendorong mahasiswa agar dapat menjadi lulusan yang dapat bekerja dengan efektif pada berbagai situasi budaya yang beragam berlandaskan sifat unggul, humanis, dan inklusif. Cita-cita untuk menghasilkan komunitas yang unggul, humanis, dan inklusif secara umum menunjukkan keinginan UAJY untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pribadi yang utuh. Pribadi yang utuh ditunjukkan dengan adanya keseimbangan dalam pengembangan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik atau adanya keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri dalam mengerjakan hard skills maupun soft skills. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pribadi utuh dengan karakter unggul, humanis, dan inklusif diperlukan fasilitas pendidikan yang memadai. Melalui adanya fasilitas yang memadai, mahasiswa UAJY dapat mengembangkan kemampuan akademik maupun non-akademik (hard skills dan soft skills). Fasilitas pendidikan UAJY yang terdiri dari fasilitas edukasi dan fasilitas pendamping (non-edukasi). Fasilitas edukasi berupa ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan sebagainya sudah terpenuhi dengan baik. Fasilitas pendamping (non-edukasi) berupa gedung pusat kegiatan mahasiswa–yang terdiri dari sarana olahraga, sarana unit kegiatan mahasiswa, sarana rekreasi mahasiswa, sarana sosialisasi mahasiswa, dan sebagainya–belum terpenuhi. Pembangunan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta di Yogyakarta ini sebagai fasilitas pendamping dalam proses pendidikan di UAJY. Perancangan dan perencanaan gedung dengan pendekatan prinsip hemat energi menjadi bentuk pertanggungjawaban ilmu yang sudah dipelajari untuk diterapkan ke dalam dunia nyata sebagai aplikasi langsung di lapangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: edukasi, kegiatan mahasiswa, UAJY, hemat energi.
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Apr 2013 08:48
Last Modified: 03 May 2013 09:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item