PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER PADA SIKAP DAN NIAT MEMBELI KONSUMEN

Sugiarto, Yoga (2007) PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER PADA SIKAP DAN NIAT MEMBELI KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM014331.pdf

Download (181kB)
[img] Text (Bab I)
EM114331.pdf

Download (142kB)
[img] Text (Bab II)
EM214331.pdf

Download (385kB)
[img] Text (Bab III)
EM314331.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Bab IV)
EM414331.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (Bab V)
EM514331.pdf

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari kredibilitas perusahaan dan kredibilitas endorser pada sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, dan niat membeli. Di samping itu penelitian Mini juga menganalisis apakah ada perbedaan persepsi antara pria dan wanita terhadap kredibilitas perusahaan dan kredibilitas endorser. Penelitian ini menggunakan Ratu, PT Sharp Electronics Indonesia, dan iklan TV Alexander sebagai obyek penelitian. Penelitian dilakukan denga menggunakan data dari 147 responden, di mana 72 responden adalah pria dan 75 responden adalah wanita. Metode pengambilan sampel yang digunakanadalah purposive sampling, kuesioner disebar pada masyarakat Yogyakarta. Data primer yang didapat tersebut kemudian diolah menggunakan analisis regresiuntuk mengetahui pengaruh kredibilitas perusahaan dan kredibilitas endorser pada siksp iklan , sikapterhadap merek dan niat membeli. Selain itu digunakan Uji T atau T-Test untuk mengetahui apakah ada perbedaaan persepsi antara pria dan wanita terhadap kredibilitas perusahaan dan kredibilitas endorser. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa endorser attractiveness dan endorser trustworthiness secara signifikan mempengaruhi sikap terhadap iklan, sedangkan endorser expertise tidak secara ignifikan mempengaruhi sikap terhadap iklan. Corporate ustworthiness secara signifikan mempengaruhi sikap terhadap iklan, sedangkan corporate expertise tidak secara signifikan mempengaruhi sikap terhadap Man. Corporate trustworthiness dan corporate expertise tidak secara signifikan mempengaruhi sikap terhadap merek. Sikap terhadap merek secara signifikan dipengaruhi oleh sikap terhadap iklan. Corporate trustworthiness dan corporate expertise tidak secara signifikan mempengaruhi that membeli. Niat membeli secara signifikan dipengaruhi oleh sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek. Pria dan wanita mempunyai persepsi yang berbeda terhadap endorser attractiveness.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: endorser attractiveness, endorser trustworthiness endorser expertise, corporate trustworthiness, corporate expertise,sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, dan niat membeli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Dec 2014 11:21
Last Modified: 18 Dec 2014 11:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6426

Actions (login required)

View Item View Item