PENGARUH BUDAYA PELAYANAN, DUKUNGAN MANAJEMEN, UPAYA KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PT MACANAN JAYA CEMERLANG

Pralambang, Kiki (2011) PENGARUH BUDAYA PELAYANAN, DUKUNGAN MANAJEMEN, UPAYA KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PT MACANAN JAYA CEMERLANG. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16484.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16484.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16484.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16484.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16484.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16484.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Untuk mencapai keunggulan harus mengusahakan kinerja individual yang setinggi-tingginya, karena pada dasarnya kinerja individual akan mempengaruhi kinerja organisasi secara keseluruhan. Kinerja yang baik menuntut “perilaku sesuai” karyawan yang diharapkan oleh organisasi. Untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, dapat dilakukan dengan memperhatikan empat indikator atau variabel yaitu service climate, supportive management, work effort, dan job satisfaction (Alamgir, 2011). Hasil penelitian yang dilakukan pada karyawan PT Macanan Jaya Cemerlang memberikan bukti yang nyata bahwa budaya pelayanan, dukungan manajemen, upaya kerja, dan kepuasan kerja secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan (p = 0,000; Adj R Square = 0,682). Secara parsial, budaya pelayanan (p = 0,029; b = 0,178), dukungan manajemen (p = 0,001; b = 0,295), upaya kerja (p = 0,012; b = 0,198), dan kepuasan kerja (p = 0,000; b = 0,378), memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: service climate, supportive management, work effort, job satisfaction, dan kualitas pelayanan karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Apr 2013 09:25
Last Modified: 03 May 2013 13:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item View Item