Haryanto, Andreas Fajar Novi (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPERAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO PADA WARIA. (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Faktor Faktor yang Berperan dalam Keputusan Pembelian Produk Shampoo pada Pengamen Waria Jembatan Layang Janti). .. pp. 1-16.
Text (Jurnal Komunikasi)
jurnal skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
Abstract
Adanya waria ditengah masyarakat saat ini sudah tidak dipungkiri lagi, Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai jumlah waria yang tidak sedikit. Beragam komunitas waria di Yogyakarta seperti KEBAYA merupakan wadah berkumpul, berekspresi dan wahana menyampaikan pendapat serta sarana edukasi waria di Yogyakarta. Perkembangan industri shampoo dengan beragam varian dan manfaat membuat banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. Shampoo merupakan kebutuhan bagi setiap orang, tak terkecuali waria. Waria dihadapkan dengan berbagai pilihan produk shampoo yang mempunyai fungsi, varian dan manfaat berbeda-beda. Keinginan tampil cantik dan menarik membuat waria melakukan perawatan rambut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk shampoo pada waria. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dan observasi guna mendapatkan fakotr-faktor yang berperan dalam keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapatkan adalah faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian shampoo adalah faktor kecocokkan, dan tempat belanja. Faktor terpaan media, faktor pembelajaran sosial, faktor perbedaan individu, faktor proses keputusan, dan faktor kepuasan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, Faktor keputusan pembelian, Waria |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 Jun 2016 12:36 |
Last Modified: | 02 Jun 2016 12:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9591 |
Actions (login required)
View Item |