PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS PADA LOYALITAS PEMBELI (Studi Pada Konsumen Centro Department Store Plaza Ambarrukmo)

WIDHI HARDANTO, FELIX (2016) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS PADA LOYALITAS PEMBELI (Studi Pada Konsumen Centro Department Store Plaza Ambarrukmo). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM02236.pdf

Download (469kB)
[img] Text (Bab I)
1MM02236.pdf

Download (139kB)
[img] Text (Bab II)
2MM02236.pdf

Download (156kB)
[img] Text (Bab III)
3MM02236.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM02236.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (Bab V)
5MM02236.pdf

Download (691kB)

Abstract

Perusahaan harus mampu menciptakan konsumen yang loyal pada produk atau jasa layanan perusahaan. Hal ini berkaitan dengan manfaat dari loyalitas yang memberikan kontribusi pada eksistensi perusahaan di masa yang akan datang. Loyalitas konsumen dapat ditingkatkan melalui kemampuan perusahaan untuk memberikan nilai hedonis pada kegiatan belanja konsumen. Selain itu, loyalitas pelanggan juga ditentukan oleh karakteristik personal konsumen seperti gender. Gender memiliki kontribusi pada loyalitas konsumen pada pembelian produk kategori tertentu seperti pada produk fashion. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap loyalitas pembelian. Penelitian ini juga untuk menguji peranan gender dalam memoderasi pengaruh motivasi hedonis terhadap loyalitas pembeli. Sampel penelitian ini adalah 200 orang pelanggan bisnis ritel Centro Department Store Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belanja hedonis yang terdiri dari adventure shopping, social shopping, gratifications shopping, idea shopping, role shopping, dan value shopping memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pembeli. Hasil penelitian juga memberikan informasi bahwa gender memoderasi pengaruh motivasi belanja hedonis (adventure shopping, social shopping, gratifications shopping, idea shopping, dan value shopping) terhadap loyalitas pembeli.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belanja hedonis dan loyalitas pembeli
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jun 2016 10:40
Last Modified: 15 Jun 2016 10:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9713

Actions (login required)

View Item View Item