PENERAPAN ASPEK-ASPEK CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI CAFE LOTUS MIO

Rangga Vega, Gerry (2016) PENERAPAN ASPEK-ASPEK CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI CAFE LOTUS MIO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TI04475.pdf

Download (478kB)
[img] Text (Bab I)
1TI04475.pdf

Download (298kB)
[img] Text (Bab II)
2TI04475.pdf

Download (155kB)
[img] Text (Bab III)
3TI04475.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (Bab IV)
4TI04475.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (Bab V)
5TI04475.pdf

Download (654kB)

Abstract

Perkembangan industri kuliner yang sangat maju dengan teknologi yang sangat canggih menyebabkan munculnya persaingan yang cukup ketat diantara pelaku usaha kuliner. Cafe Lotus Mio merupakan salah satu cafe yang harus ikut bersaing terhadap kerasnya persaingan bisnis kuliner. Untuk menghadapi persaingan antar pelaku bisnis kuliner, maka Cafe Lotus Mio Yogyakarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kuliner harus memiliki strategi bisnis yang cukup kuat untuk mendapatkan new customer, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankannya (loyalitas pelanggan) adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM). Metode pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan deskriptif dengan metode observasi, melalui literatur-literatur, dan penyebaran kuisioner. Metode analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dan uji mean. Hasil analisis menunjukkan bahwa Customer Relationship Management (CRM) pada aspek tempat dan fasilitas pada Cafe Lotus Mio telah diterapkan dengan baik, demikian pula dimensi pelayanan dan kualitas sajian. Pada dimensi kualitas sajian konsumen mengharapkan kualitas menu yang beragam. Pada dimensi promotion and marketing, hasil analisis disimpulkan bahwa persentase tertinggi yaitu konsumen tertarik untuk datang lebih sering jika Lotus Mio membuat member card.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM)
Subjects: Teknik Industri > Industri
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jun 2016 09:45
Last Modified: 28 Jun 2016 09:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9805

Actions (login required)

View Item View Item