PENGARUH NILAI PENGALAMAN DAN GAYA HIDUP BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Tampubolon, Yoandriatur Barita (2012) PENGARUH NILAI PENGALAMAN DAN GAYA HIDUP BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16716.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16716.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16716.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16716.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16716.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16716.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perbedaan nilai pengalaman dan gaya hidup yang membedakan kepuasan konsumen dalam memainkan game online di Yogyakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 133 responden yang merupakan konsumen game online (gamers) di Yogyakarta. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analasis frekuensi untuk mengetahui profil dan karakteristik responden, analisis Indepent t-test untuk mengetahui perbedaan kepuasan gamers terhadap nilai pengalaman dan gaya hidup. One way Anova untuk mengetahui perbedaan kepuasan gamers terhadap nilai pengalaman dan gaya hidup. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat beberapa variabel dari nilai pengalaman dan gaya hidup yang memiliki tingkat perbedaan kepuasan gamers dalam memainkan game online. Jika ditinjau dari variabel nilai pengalaman, yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan gamers adalah pilihan desain konten dan multiple, efisiensi dan respon layanan dan ROI, kualitas dan kemapuan koneksi, fungsi sosial, mengejar kecepatan dan pemakaian berlebihan, rasa keterlibatan, empati dan escapism, privasi dan anonimitas. Sedangkan untuk variabel gaya hidup, yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan gamers adalah orientasi merk, kelompok referensi, mencari informasi baru, penekanan pada kesehatan dan kebebasan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: game online, gaya hidup, nilai pengalaman, kepuasan konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Apr 2013 09:29
Last Modified: 15 Aug 2017 10:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item View Item