PENGARUH SUMBER-SUMBER STRESS KERJA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KERJA KARYAWAN STUDI KASUS PADA PT. BPR BHAKTI DAYA EKONOMI PAKEM

Agustian, Klara Sutati (2005) PENGARUH SUMBER-SUMBER STRESS KERJA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KERJA KARYAWAN STUDI KASUS PADA PT. BPR BHAKTI DAYA EKONOMI PAKEM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM10820.pdf

Download (265Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM10820.pdf

Download (310Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM10820.pdf

Download (188Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM10820.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM10820.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM10820.pdf

Download (426Kb)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor stress apa raja yang terdapat pads karyawan PT.BPR. Bhakti Daya Ekonomi dan apakah ada pengaruhnya terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan. Permasalahan yang penulis teliti adalah apakah variabel sumber-sumber stress kerja yang nanti akan muncul setelah dilakukan analisis faktor mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. BPR. Bhakti Daya Ekonomi A. Kaliurang Km. 17, Pakem, Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara, dan literatur-literatur yang diberi oleh pihak perusahaan untuk mendukung penelitian ini. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah seluruh karyawan PT.BPR. Bhakti Daya Ekonomi yang berjumlah 60 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah 1) analisis faktor untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang terdapat di perusahaan PT. BPR. Bhakti Daya Ekonomi 2) analisis mean arithmatic untuk mengetahui rata-rata penelaian karyawan tentang variabel stress kerja yang diuji terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan.3) analisis regresi liner berganda untuk mengetahui besar pengaruh masing-masing variabel terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan Dari hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa 1)sebagian besar karyawan adalah berjenis kelamin laki-laki yaitu sebesar 70%, berusia antara 25-35 tahun sebesar 54%, memiliki pendidikan terakhir sarjana strata 1 sebesar 44%, lama bekerja diperusahaan lebih dari 10 tahun sebesar 32% 2)faktor-faktor stress yang terdapat diperusahaan adalah keadaan perusahaan, beban kerja, jam kerja, dan reposisi karyawan 3)penilaian karyawan tentang variabel stress kerja rata-rata menilai sumber-sumber stress kerja yang terdapat didalm perusahaan adalah rendah 4) apabila diuji secara bersama-sama maka variabel keadaan perusahaan dan beban kerja berpengaruh terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Oct 2016 09:33
Last Modified: 04 Oct 2016 09:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10462

Actions (login required)

View Item View Item