PENGARUH PROSES WAWANCARA YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF'PROFESIONAL (STUDI PADA PENDETA JEMAAT DI SINODE GMIT, KTJPANG, NTT)

HANING, KRISTIN (2017) PENGARUH PROSES WAWANCARA YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF'PROFESIONAL (STUDI PADA PENDETA JEMAAT DI SINODE GMIT, KTJPANG, NTT). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM02143.pdf

Download (592kB)
[img] Text (Bab I)
1MM02143.pdf

Download (139kB)
[img] Text (Bab II)
2MM02143.pdf

Download (205kB)
[img] Text (Bab III)
3MM02143.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM02143.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (Bab V)
5MM02143.pdf

Download (585kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh proses wawancara yang dipersepsikan pada komitmen afektif profesional dengan menggunakan model penelitian yang dikembangkan oleh Muthukumaran (2014), Ansari (2011) dan Bagraim (2003). Variabel-variabel yang digunakan adalah persiapan prawawancara, proses wawancara, proses penawaran, dan komitmen afektif profesional. Proses wawancara di Sinode GMIT, Kupang, NTT merupakan fakta yang menarik, sehingga dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh proses wawancara pada komitmen afektif profesional. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei berupa kuesioner yang dibagikan pada 86 orang responden atau pendeta jemaat di Sinode GMIT, Kupang, NTT. Untuk menguji tingkat persepsi pendeta pada variabelvariabel inti digunakan analisis One Sample t-Test. Sedangkan analisis pengaruh variabel independent: persiapan pra-wawancara, proses wawancara, proses penawaranpada variabel dependent: komitmen afektif profesional, perhitungan data dilakukan dengan menggunakan multiple linear regression. Kedua jenis analisis tersebut dilakukan dengan alat bantu SPSS Statistic Version 23rd. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendeta jemaat sungguh-sungguh memperhatikan aspek-aspek: persiapan pra-wawancara, proses wawancara, proses penawaran, dan komitmen afektif professional yang ditunjukkan nilai-nilai mean yang lebih besar dari 3. Untuk analisis pengaruh proses wawancara yang dipersepsikan pada komitmen afektif profesional, diperoleh hasil bahwa proses wawancara memiliki pengaruh sebesar 5.5% terhadap komitmen afektif profesional dan terdapat satu variabel yang mempengaruhi, yaitu: proses penawaran.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: persiapan pra-wawancara, proses wawancara, proses penawaran, dan komitmen afektif profesional
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Feb 2017 11:49
Last Modified: 28 Feb 2017 11:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11286

Actions (login required)

View Item View Item