SIHOMBING, JUNI FIRDAUS (2017) KEPUASAN WISATAWAN, ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI: Studi Pada Wisatawan Yang Menginap Di Homestay Desa Wisata Tembi. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
MM023180.pdf Download (331kB) |
|
Text (Bab I)
MM023181.pdf Download (248kB) |
|
Text (Bab II)
MM023182.pdf Download (341kB) |
|
Text (Bab III)
MM023183.pdf Download (214kB) |
|
Text (Bab IV)
MM023184.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
Text (Bab V)
MM023185.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis tentang kepuasan wisatawan secara langsung pasca menginap di homestay desa wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta. Variabel pada penelitian ini adalah tujuan wisata budaya atau atribut budaya, motivasi, loyalitas destinasi dan word of mouth. Jumlah sampel sebanyak 330 responden diambil dengan cara purposive sampling di homestay desa wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta. Responden diminta untuk mengisi kuesioner sebelum check out dari homestay. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode regresi sederhana dan regresi berganda menggunakan SPSS Versi 20.00. Hasil peneilitan membuktikan bahwa tujuan wisata budaya/atribut budaya dengan empat faktor yaitu lokasi dan penginapan, penawaran dan informasi, daya tarik wisata umum, dan layanan setempat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Motivasi dengan dua faktor yaitu unfamiliarity dan keakraban atau bersantai secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas destinasi dan kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap WOM.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan wisatawan, Tujuan wisata budaya, Motivasi, Loyalitas destinasi dan WOM |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 08:54 |
Last Modified: | 16 Jun 2017 08:54 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11882 |
Actions (login required)
View Item |