Riadini, Rivana Khaliska (2017) Pengaruh Sikap Pada Niat Beli Produkmakanan Organik Dengan Ewom Sebagai Variabel Mediasi. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
MM024570.pdf Download (3MB) |
|
Text (Bab I)
MM024571.pdf Download (199kB) |
|
Text (Bab II)
MM024572.pdf Download (270kB) |
|
Text (Bab III)
MM024573.pdf Download (395kB) |
|
Text (Bab IV)
MM024574.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
|
Text (Bab V)
MM024575.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap niat beli makanan organik serta pengaruh eWOM sebagai variabel mediasi untuk melihat apakah variabel ini dapat memberikan pengaruh pada hubungan antara sikap konsumen dan niat beli konsumen pada produk makanan organik. Sebuah model telah dikembangkan dan terdapat tujuh hipotesis yang dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 221 responden. Responden harus pernah melakukan pembelian produk makanan organik. Analisis faktor, analisis regresi, dan uji ANOVA dilakukan untuk menguji keseluruhan hipotesis. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran lingkungan terbagi menjadi tiga faktor yang handal dan berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap produk makanan organik. Variabel kesadaran kesehatan tidak menunjukkan pengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap produk makanan organik. Sementara itu, gaya hidup berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap produk makanan organik. Sikap konsumen terhadap produk makanan organik berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk makanan organik. Lebih lanjut, variabel eWOM memberi pengaruh mediasi komplementer pada hubungan sikap konsumen terhadap produk makanan organik dan niat beli produk makanan organik. Perbedaan usia memiliki pengaruh terhadap kesadaran lingkungan, kesadaran kesehatan, gaya hidup, sikap konsumen, eWOM, dan niat beli produk makanan organik. Perbedaan tingkat pendapatan memiliki pengaruh terhadap kesadaran kesehatan, gaya hidup, sikap konsumen, eWOM, dan niat beli produk makanan organik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Lingkungan, Kesadaran Kesehatan, Gaya Hidup, eWOM, Sikap Konsumen, Niat beli, Makanan Organik |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Aug 2017 11:40 |
Last Modified: | 21 Aug 2017 11:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12099 |
Actions (login required)
View Item |