Pengaruh Sikap Pada Niat Beli Produkmakanan Organik Dengan Ewom Sebagai Variabel Mediasi

Riadini, Rivana Khaliska (2017) Pengaruh Sikap Pada Niat Beli Produkmakanan Organik Dengan Ewom Sebagai Variabel Mediasi. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM024570.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab I)
MM024571.pdf

Download (199kB)
[img] Text (Bab II)
MM024572.pdf

Download (270kB)
[img] Text (Bab III)
MM024573.pdf

Download (395kB)
[img] Text (Bab IV)
MM024574.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (Bab V)
MM024575.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap niat beli makanan organik serta pengaruh eWOM sebagai variabel mediasi untuk melihat apakah variabel ini dapat memberikan pengaruh pada hubungan antara sikap konsumen dan niat beli konsumen pada produk makanan organik. Sebuah model telah dikembangkan dan terdapat tujuh hipotesis yang dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 221 responden. Responden harus pernah melakukan pembelian produk makanan organik. Analisis faktor, analisis regresi, dan uji ANOVA dilakukan untuk menguji keseluruhan hipotesis. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran lingkungan terbagi menjadi tiga faktor yang handal dan berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap produk makanan organik. Variabel kesadaran kesehatan tidak menunjukkan pengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap produk makanan organik. Sementara itu, gaya hidup berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap produk makanan organik. Sikap konsumen terhadap produk makanan organik berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk makanan organik. Lebih lanjut, variabel eWOM memberi pengaruh mediasi komplementer pada hubungan sikap konsumen terhadap produk makanan organik dan niat beli produk makanan organik. Perbedaan usia memiliki pengaruh terhadap kesadaran lingkungan, kesadaran kesehatan, gaya hidup, sikap konsumen, eWOM, dan niat beli produk makanan organik. Perbedaan tingkat pendapatan memiliki pengaruh terhadap kesadaran kesehatan, gaya hidup, sikap konsumen, eWOM, dan niat beli produk makanan organik.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Lingkungan, Kesadaran Kesehatan, Gaya Hidup, eWOM, Sikap Konsumen, Niat beli, Makanan Organik
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Aug 2017 11:40
Last Modified: 21 Aug 2017 11:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12099

Actions (login required)

View Item View Item