Suharno, Hisyam Rahmawan (2017) Pembangunan Sistem Informasi Online Booking(Studi Kasus Rpcb Syantikara). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TF073620.pdf Download (844kB) |
|
Text (Bab I)
TF073621.pdf Download (460kB) |
|
Text (Bab II)
TF073622.pdf Download (447kB) |
|
Text (Bab III)
TF073623.pdf Download (503kB) |
|
Text (Bab IV)
TF073624.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab V)
TF073625.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab VI)
TF073626.pdf Download (504kB) |
Abstract
Teknologi informasi sudah semakin berkembang pesat di era ini, tidak terkecuali dalam bisnis atau pelayanan rumah retret atau rumah ibadah. Seiring dengan perkembangan kebutuhan rumah retret atau Rumah Pembinaan Carolus Borromeus (RPCB) Syantikara, cara paling efektif adalah membangun sistem informasi yang baru untuk menunjang kebutuhan pelayanan RPCB Syantikara, terutama pada pelayanan pemesanan kamar yang dianggap sebagai permasalahan yang serius jika tidak ditangani oleh sistem. Oleh sebab itu dibangunlah sistem informasi penjadwalan pemesanan kamar secara online berbasis website untuk memudahkan para tamu yang ingin memesan kamar dirumah retret tersebut. Sistem informasi penjadwalan ini dirasa sangat perlu karena mengingat penjadwalan sendiri merupakan sebuah metode untuk mengatur suatu kegiatan berlangsung, dan dalam hal ini kegiatannya adalah pemesanan kamar. Sistem informasi ini akan dibangun menggunakan framework codeigniter. Selain itu sistem informasi ini memanfaatkan fungsi atau fitur sistem reservasi penjadwalan online booking secara automatic sehingga tamu yang akan menginap akan memperoleh informasi mengenai ruanganya yang available ketika tamu mengisikan form reservasi. Sistem informasi ini juga ada dibangun dalam versi mobile yang akan ditujukan kepada staff internal Syantikara agar bisa standby saat ada tamu yang check in. Adapun hasil yang diharapkan dari pembangunan sistem ini adalah tersedianya sistem informasi penjadwalan online booking di RPCB Syantikara yang akurat, cepat, efisien, efektif, serta mudah dipahami (user friendly) dalam memberikan pelayanannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penjadwalan, Online Booking, Sistem Reservasi. |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Sep 2017 10:35 |
Last Modified: | 28 Sep 2017 09:37 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12391 |
Actions (login required)
View Item |