Alexander, Jimmy (2012) OBSERVASI PENDAPATAN PASIEN TERHADAP WEBSITE RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MM01488.pdf Download (185kB) |
|
Text (Bab I)
1MM01488.pdf Download (166kB) |
|
Text (Bab II)
2MM01488.pdf Download (699kB) |
|
Text (Bab III)
3MM01488.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
|
Text (Bab IV)
4MM01488.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text (Bab V)
5MM01488.pdf Download (334kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengobservasi pendapat pasien terhadap website RS Bethesda Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian adalah pasien rawat jalan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Data dicatat dan diperoleh secara langsung dari yang berhubungan dengan objek penelitian. Hasil penelitian didapatkan perbandingan jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan yaitu 64,3% dan 35,7%. Subjek yang pernah mengunjungi website RS Bethesda, sebanyak 42,9% sedangkan 57,1% responden sebelumnya belum pernah mengunjungi website RS Bethesda dan baru diperlihatkan website pada saat dilakukan penelitian. Pada observasi website RS Bethesda Yogyakarta menurut pasien didapatkan desain latar belakang website RS Bethesda cukup baik dan sesuai dengan menggunakan dominan warna biru muda. Ukuran huruf cukup jelas dan sesuai. Warna huruf cukup baik, tidak monoton, dan mudah untuk dibaca. Konten pada website cukup baik dan lengkap dalam memberikan informasi tentang RS. Dan penjalanan menu website RS cukup baik dan cukup mudah untuk mencari informasi pelayanan RS. Sedangkan sebagian responden berpendapat bahwa desain latar belakang website RS Bethesda kurang baik karena menggunakan gradasi warna yang tajam dan ramai sehingga tidak nyaman dilihat oleh pasien saat mengunjungi website. Ukuran huruf kurang besar sehingga tidak memudahkan beberapa responden dalam melihat dan membaca informasi yang ada di website rumah sakit tersebut. Warna huruf kurang sesuai dengan warna latar belakang website rumah sakit sehingga pasien tidak jelas dalam melihat informasi yang terdapat pada website rumah sakit tersebut. Pada konten terlalu banyak submenu sehingga menyulitkan pasien dalam mencari informasi pelayanan kesehatan RS. Penjalanan menu agak sulit dan membingungkan sehingga pasien sulit dalam menjalankan website untuk mencari informasi pelayanan RS
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Observasi, pendapat, desain, content, huruf, penggunaan menu, website |
Subjects: | Magister Manajemen > E-Business |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 11:39 |
Last Modified: | 25 Jan 2018 11:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13568 |
Actions (login required)
View Item |