ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP DIMENSI KUALITAS PRODUK SEPEDA MOTOR SUZUKI SHOGUN 125R

Nanda, Nils (2006) ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP DIMENSI KUALITAS PRODUK SEPEDA MOTOR SUZUKI SHOGUN 125R. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12073.pdf

Download (226Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM12073.pdf

Download (303Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM12073.pdf

Download (459Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM12073.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM12073.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM12073.pdf

Download (481Kb)

Abstract

Penelitian ini mengambil sampel dari konsumen yang menggunakan dan memiliki sepeda motor Suzuki Shogun 125R. Sampel yang diambil masing-masing sebanyak 100 responden dan menggunakan level of significance (a) = 5%. Pokok permasalahannya, meliputi: (1) bagaimana penilaian konsumen terhadap dimensi kualitas produk sepeda motor Suzuki Shogun 125R dan (2) apakah ada perbedaan penilaian konsumen terhadap kualitas produk ditinjau dari jenis kelamin, tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan. Permasalahan tersebut akan dipecahkan dengan menggunakanalat analisis berikut, yaitu: (a) Analisis Persentase, (b) Analisis Arithmatic Mean, (c) Uji T-Test, (d) Analysis of Variance (ANOVA), Dari analisis data penelitian diperoleh tiga hasil utama, pertama hasil analisis Arithmatic Mean, yaitu penilaian konsumen terhadap variabel dimensi kualitas produk sepeda motor Suzuki Shogun 125R adalah baik. Kedua, hasil Uji T-test yaitu menerima Ho, artinya tidak ada perbedaan penilaian konsumen terhadap dimensi kualitas produk sepeda motor Suzuki Shogun 125R ditinjau dari jenis kelamin. Ketiga, basil analisi of variance ( One Way Anova ) yaitu menerima Ho, artinya tidak ada perbedaan penilaian konsumen terhadap dimensi kualitas produk sepeda motor Suzuki Shogun 125R ditinjau dari tingkat usia, tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan. Berdasarkan analisis Arithmatic Mean diketahui bahwa dimensi servicebility motor Suzuki Shogun 125R menempati urutan pertama yang dipilih konsumen , sehingga menunjukkan bahwa dimensi itu merupakan dimensi yang paling dipertimbangkan dan diperhitungkan oleh konsumen dalam menentukan keputusan pembelian sepeda motor secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penilaian, dimensi kualitas produk, sepeda motor Suzuki Shogun 125R
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 May 2013 08:39
Last Modified: 14 May 2013 08:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1378

Actions (login required)

View Item View Item