Siregar, Lutgardis Thea Prettylia Sari (2018) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN SELEBRITI ENDORSER PADA NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Oleh-oleh Makanan Khas Kekinian Kota Yogyakarta ). S2 thesis, UAJY.
Text (HALAMAN JUDUL)
MM025310.pdf Download (749kB) |
|
Text (BAB I)
MM025311.pdf Download (541kB) |
|
Text (BAB II)
MM025312.pdf Download (783kB) |
|
Text (BAB III)
MM025313.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
Text (BAB IV)
MM025314.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
|
Text (BAB V)
MM025315.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ekuitas merek dan selebriti endorser terhadap niat pembelian konsumen pada oleh-oleh makanan khas yang kekinian dari kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil data dari semua orang yang berada di kota Yogyakarta, baik yang sudah pernah membeli maupun belum pernah membeli “Jogja Scrummy”. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda dan uji beda Anova. Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas selebriti endorser memiliki pengaruh, walaupun tidak semua variabelnya berpengaruh pada ekuitas merek. Variabel daya tarik dari kredibilitas selebriti endorser tidak memiliki pengaruh terhadap semua variabel ekuitas merek. Sedangkan, variabel kepercayaan dan keahlian dari kredibilitas selebriti endorser memiliki pengaruh terhadap semua variabel ekuitas merek. Semua variabel ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap niat beli. Uji beda dilakukan dengan kriteria usia, jenis status pekerjaan dan pengalaman responden dalam membeli “Jogja Scrummy”. Hasilnya tidak semua variabel yang di uji beda menunjukan adanya perbedaan persepsi pada responden dengan kriteria tersebut. Variabel ekuitas merek merupakan variabel yang paling banyak menunjukan adanya perbedaan pada persepsi responden.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ekuitas merek, selebriti endorser dan niat pembelian konsumen |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 10:12 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 10:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15582 |
Actions (login required)
View Item |