PENGARUH EKUITAS MEREK DAN SELEBRITI ENDORSER PADA NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Oleh-oleh Makanan Khas Kekinian Kota Yogyakarta )

Siregar, Lutgardis Thea Prettylia Sari (2018) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN SELEBRITI ENDORSER PADA NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Oleh-oleh Makanan Khas Kekinian Kota Yogyakarta ). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MM025310.pdf

Download (749kB)
[img] Text (BAB I)
MM025311.pdf

Download (541kB)
[img] Text (BAB II)
MM025312.pdf

Download (783kB)
[img] Text (BAB III)
MM025313.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text (BAB IV)
MM025314.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (BAB V)
MM025315.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ekuitas merek dan selebriti endorser terhadap niat pembelian konsumen pada oleh-oleh makanan khas yang kekinian dari kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil data dari semua orang yang berada di kota Yogyakarta, baik yang sudah pernah membeli maupun belum pernah membeli “Jogja Scrummy”. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda dan uji beda Anova. Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas selebriti endorser memiliki pengaruh, walaupun tidak semua variabelnya berpengaruh pada ekuitas merek. Variabel daya tarik dari kredibilitas selebriti endorser tidak memiliki pengaruh terhadap semua variabel ekuitas merek. Sedangkan, variabel kepercayaan dan keahlian dari kredibilitas selebriti endorser memiliki pengaruh terhadap semua variabel ekuitas merek. Semua variabel ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap niat beli. Uji beda dilakukan dengan kriteria usia, jenis status pekerjaan dan pengalaman responden dalam membeli “Jogja Scrummy”. Hasilnya tidak semua variabel yang di uji beda menunjukan adanya perbedaan persepsi pada responden dengan kriteria tersebut. Variabel ekuitas merek merupakan variabel yang paling banyak menunjukan adanya perbedaan pada persepsi responden.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, selebriti endorser dan niat pembelian konsumen
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Aug 2018 10:12
Last Modified: 29 Aug 2018 10:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15582

Actions (login required)

View Item View Item