APA YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI PENERIMAAN PEMBAYARAN MOBILE: INVESTIGASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM LAYANAN T-CASH

Rizkyandy, Riyan (2018) APA YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI PENERIMAAN PEMBAYARAN MOBILE: INVESTIGASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM LAYANAN T-CASH. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MTF025820.pdf

Download (680kB)
[img] Text (BAB I)
MTF025821.pdf

Download (368kB)
[img] Text (BAB II)
MTF025822.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB III)
MTF025823.pdf

Download (570kB)
[img] Text (BAB IV)
MTF025824.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text (BAB V)
MTF025825.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (BAB VI)
MTF025826.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembayaran mobile E-Money yang disebut juga uang digital adalah pembayaran yang dilakukan dengan cara elektronik, transaksi pembayaran menggunakan jaringan internet yang terintegarsi dengan smartphone berteknologi NFC dan kartu prabayar. Di Indonesia tidak hanya bank yang mengeluarkan produk e-money, operator telekomunikasi dari Telkomsel juga mengeluarkan produk e-money yang bernama T-cash. T-cash merupakan inovasi baru uang elektronik yang dihadirkan oleh telkomsel. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh responsive, kecerdasan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, pengaruh sosial, dan keamanan terhadap niat untuk menggunakan T-cash. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan sekunder. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna dari produk T-cash di Yogyakarta sebanyak 115 responden. Sementara data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner untuk kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis amos 22.0. Hasil analisis membuktikan bahwa dua karakteristik teknologi, responsiveness dan smartness berpengaruh signifikan terhadap kegunaan yang dirasakan. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kegunaan yang dirasakan. Kemudahan penggunaan, kegunaan dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan. Semakin tinggi tingkat responsive, kecerdasan, kemudahan penggunaan, kegunaan yang dirasakan dan keamanan maka akan semakin meningkat pula penggunaan T-cash. faktor pengaruh sosial tidak ada pengaruh terhadap niat penggunaan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Pembayaran Mobile, Uang Elektronik, T-Cash, Model Penerimaan Teknologi
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Aug 2018 13:00
Last Modified: 30 Aug 2018 13:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15609

Actions (login required)

View Item View Item