Rizkyandy, Riyan (2018) APA YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI PENERIMAAN PEMBAYARAN MOBILE: INVESTIGASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM LAYANAN T-CASH. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
MTF025820.pdf Download (680kB) |
|
Text (BAB I)
MTF025821.pdf Download (368kB) |
|
Text (BAB II)
MTF025822.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB III)
MTF025823.pdf Download (570kB) |
|
Text (BAB IV)
MTF025824.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
|
Text (BAB V)
MTF025825.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
|
Text (BAB VI)
MTF025826.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pembayaran mobile E-Money yang disebut juga uang digital adalah pembayaran yang dilakukan dengan cara elektronik, transaksi pembayaran menggunakan jaringan internet yang terintegarsi dengan smartphone berteknologi NFC dan kartu prabayar. Di Indonesia tidak hanya bank yang mengeluarkan produk e-money, operator telekomunikasi dari Telkomsel juga mengeluarkan produk e-money yang bernama T-cash. T-cash merupakan inovasi baru uang elektronik yang dihadirkan oleh telkomsel. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh responsive, kecerdasan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, pengaruh sosial, dan keamanan terhadap niat untuk menggunakan T-cash. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan sekunder. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna dari produk T-cash di Yogyakarta sebanyak 115 responden. Sementara data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner untuk kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis amos 22.0. Hasil analisis membuktikan bahwa dua karakteristik teknologi, responsiveness dan smartness berpengaruh signifikan terhadap kegunaan yang dirasakan. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kegunaan yang dirasakan. Kemudahan penggunaan, kegunaan dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan. Semakin tinggi tingkat responsive, kecerdasan, kemudahan penggunaan, kegunaan yang dirasakan dan keamanan maka akan semakin meningkat pula penggunaan T-cash. faktor pengaruh sosial tidak ada pengaruh terhadap niat penggunaan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembayaran Mobile, Uang Elektronik, T-Cash, Model Penerimaan Teknologi |
Subjects: | Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 13:00 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 13:00 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15609 |
Actions (login required)
View Item |