PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED OF ENJOYMENT TERHADAP NIAT PENCARI KERJA DALAM MENGGUNAKAN E-REKRUTMEN DENGAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna E-Rekrutmen Kalibrr)

Avelyn, Margareth Wita (2018) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED OF ENJOYMENT TERHADAP NIAT PENCARI KERJA DALAM MENGGUNAKAN E-REKRUTMEN DENGAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna E-Rekrutmen Kalibrr). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM215850.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM215851.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM215852.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM215853.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
EM215854.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM215855.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era digital saat ini, pencari kerja dan juga perusahaan lebih suka menggunakan elektronik rekrutmen dibandingkan dengan rekrutmen tradisional sebelumnya. Menggunakan e-rekrutmen dipercaya lebih efektif dan efisien dibandingkan metode rekrutmen tradisional. Sebuah perusahaan yang menggunakan e-rekrutmen harus mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi niat pencari kerja untuk menggunakan e-rekrutmen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh perceived ease of use dan perceived of enjoyment terhadap niat pencari kerja dalam menggunakan erekrutmen dengan perceived usefulness sebagai variabel mediasi. Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mereka yang sudah pernah menggunakan situs e-rekrutmen PT. Kalibrr Teknologi Personalia. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perceived ease of use, perceived of enjoyment dan perceived usefulness berpengaruh positif terhadap niat pengguna untuk menggunakan e-rekrutmen. Penelitian ini juga menemukan bahwa perceived usefulness terbukti memediasi variabel perceived ease of use dan perceived of enjoyment terhadap niat pengguna untuk menggunakan e-rekrutmen. Penelitian ini membuktikan bahwa e-rekrutmen harus mudah digunakan, menyenangkan, dan memberikan manfaat untuk mempengaruhi niat pengguna untuk menggunakan erekrutmen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-human resource management, e-rekrutmen, technological acceptance model, perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived of enjoyment
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:22
Last Modified: 20 Feb 2019 07:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16864

Actions (login required)

View Item View Item