PENGARUH NEGARA ASAL , PENGETAHUAN PRODUK DAN ETNOSENTRISME PADA NIAT BELI KONSUMEN

Putra, Y. Surya (2019) PENGARUH NEGARA ASAL , PENGETAHUAN PRODUK DAN ETNOSENTRISME PADA NIAT BELI KONSUMEN. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
COVER TESIS.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB 2.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu ada atau tidak alasan seseorang berniat membeli produk sepatu lokal karena alasan negara asal produk (country of origin), pengetahuan produk, dan sikap etnosentrisme yang dimiliki konsumen. Penelitian ini membatasi studi hanya konsumen yang memiliki pengetahuan dan pengalaman menggunakan sepatu lokal buatan asli Indonesia. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 429 orang menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis SEM-PLS untuk menguji hubungan antar variabel. Berdasarkan dari hasil analisis SEM didapati bahwa etnosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap country of origin, etnosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap country of origin, pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, enosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan produk, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Dalam penelitian ini peneliti harus mencari responden dari kalangan yang sudah memiliki banyak pengetahuan, dan memiliki rasa nasionalisme, cinta tanah air agar bisa memahami maksud dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Negara Asal Produk, Pengetahuan Produk, Etnosentrisme, Niat Beli.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:29
Last Modified: 30 Sep 2019 02:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20144

Actions (login required)

View Item View Item