Putra, Y. Surya (2019) PENGARUH NEGARA ASAL , PENGETAHUAN PRODUK DAN ETNOSENTRISME PADA NIAT BELI KONSUMEN. S2 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN AWAL)
COVER TESIS.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Download (402kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu ada atau tidak alasan seseorang berniat membeli produk sepatu lokal karena alasan negara asal produk (country of origin), pengetahuan produk, dan sikap etnosentrisme yang dimiliki konsumen. Penelitian ini membatasi studi hanya konsumen yang memiliki pengetahuan dan pengalaman menggunakan sepatu lokal buatan asli Indonesia. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 429 orang menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis SEM-PLS untuk menguji hubungan antar variabel. Berdasarkan dari hasil analisis SEM didapati bahwa etnosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap country of origin, etnosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap country of origin, pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, enosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan produk, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Dalam penelitian ini peneliti harus mencari responden dari kalangan yang sudah memiliki banyak pengetahuan, dan memiliki rasa nasionalisme, cinta tanah air agar bisa memahami maksud dari penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Negara Asal Produk, Pengetahuan Produk, Etnosentrisme, Niat Beli. |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | wiwid bartolomeus wijayanto |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 02:29 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 02:29 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20144 |
Actions (login required)
View Item |