PENGARUH PERENCANAAN STRATEGI FORMAL TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI STRATEGI DENGAN KETERLIBATAN PERAN MANAJERIAL SEBAGAI PEMEDIASI DI SEKTOR LAYANAN PUBLIK KUTAI TIMUR SANGATTA

Watania, Santy Kicki (2019) PENGARUH PERENCANAAN STRATEGI FORMAL TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI STRATEGI DENGAN KETERLIBATAN PERAN MANAJERIAL SEBAGAI PEMEDIASI DI SEKTOR LAYANAN PUBLIK KUTAI TIMUR SANGATTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM221900.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM221901.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM221902.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM221903.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text (BAB IV)
EM221904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM221905.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
EM221906.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh perencanaan strategi formal terhadap implementasi strategi, dengan keterlibatan peran manajerial sebagai mediasi. Data yang digunakan merupakan data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 102 responden terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang di Sektor Layanan Publik Kutai Timur Sangatta. Penelitian ini menggunakan 14 item pernyataan kuesioner yang diisi oleh responden sesuai dengan kriteria posisi/jabatan diatas. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah, analisis uji regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pada hasil dari analisis regresi sederhana menunjukkan, perencanaan strategi formal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan implementasi strategi. Selain itu, perencanaan strategi formal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan peran manajerial. Kemudian, keterlibatan peran manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan implementasi strategi. Dengan menggunakan metode Baron dan Kenny (1986) dapat diambil kesimpulan bahwa keterlibatan peran manajerial memediasi pengaruh perencanaan strategi formal terhadap keberhasilan implementasi strategi, dimana keterlibatan peran manajerial merupakan partial mediation.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen strategi, perencanaan strategi formal, keterlibatan peran manajerial, keberhasilan implementasi strategi.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2020 03:46
Last Modified: 15 Jan 2020 03:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20878

Actions (login required)

View Item View Item