LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR GALERI DAN STUDIO FOTOGRAFI DI MEDAN DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER

SOLOKANA, GRANIEDIERA IVANA MARY PRISCILLA (2020) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR GALERI DAN STUDIO FOTOGRAFI DI MEDAN DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
TA 016009.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TA 116009.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TA 216009.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
TA 316009.pdf

Download (938kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TA 416009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB V)
TA 516009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TA 616009.pdf

Download (555kB) | Preview

Abstract

Fotografi adalah seni dan penghasilan gambar dan cahaya pada film atau permukaan yang dipekakan. Dunia fotografi di masa kini tidak hanya digunakan untuk medokumentasikan kegiatan-kegiatan atau momen-momen tertentu, namun digunakan juga sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, sebagai penyaluran minat dan bakat, sebagai penyaluran hobi dan bahkan beberapa menjadikan fotografi sebagai mata pencaharian Perkembangan fotografi dapat dilihat dari meningkatnya jumlah komunitas-komunitas fotografi dan meningkatnya jumlah fotografer. Di dalam komunitas inilah biasa para peminat fotografi saling bertukar info, saling berdiskusi mengenai foto dan sering juga melakukan workshop atau hunting foto bersama. Oleh sebab itu, dibutuhkan wadah untuk memamerkan karya-karya fotografi (galeri) dan juga sarana untuk belajar mengenai fotografi (studio foto). Karena kegiatan yang ditampung adalah pameran dan diskusi maka dibutuhkan fleksibilitas ruang agar dapat menampung kegiatan –kegiatan tersebut. Selain itu, fleksibilitas ruang diperlukan di ruang studio foto karena konsep foto yang akan digunakan akan berubah-berubah. Pengolahaan tata ruang dalam dan juga tata ruang luar harus diolah dengan baik sehingga terjadi harmonisasi antara ruangan dalam yang menyatu dengan ruang luar maka dari itu pendekatan arsitektur kontemporer digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fotografi, Galeri, Studio Foto, Fleksibilitas Ruang, Arsitektur Kontemporer
Subjects: Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2021 12:21
Last Modified: 16 Apr 2021 12:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23766

Actions (login required)

View Item View Item