PENGARUH CIRI-CIRI KEPRIBADIAN IMPULSIF DAN LINGKUNGAN TOKO PADA PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI MINISO

Sinaga, Christine Mardohar (2020) PENGARUH CIRI-CIRI KEPRIBADIAN IMPULSIF DAN LINGKUNGAN TOKO PADA PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI MINISO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (judul dan abstrakl)
EM 022328.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM 122328.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM 222328.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM 322328.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
EM 422328.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM 522328.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aktivitas berbelanja merupakan aktivitas yang hampir setiap hari dilakukan oleh banyak orang. Berbelanja merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan (needs) atau keinginan (wants). Perilaku konsumen dalam berbelanja terbagi menjadi dua jenis yaitu perilaku pembelian yang terencana atau kompulsif dan perilaku pembelian yang tidak terencana atau impulsif. Penelitian ini akan dilakukan pada 200 orang yang pernah mengalami dan melakukan pembelian secara impulsif di MINISO. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan analisis independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1)Pencahayaan dan musik, karyawan pada toko, warna dan aroma toko, keramaian yang terdapat didalam toko, tata letak toko, tampilan produk toko, dan sikap kepribadian membeli secara impulsif secara positif dan signifikan mampu memprediksi kecenderungan responden untuk membeli secara impulsif. 2) Tidak terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel lingkungan toko dan ciri�ciri kepribadian impulsif berdasarkan jenis kelamin. 3) Tidak terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel lingkungan toko dan ciri-ciri kepribadian impulsif berdasarkan pendapatan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pencahayaan dan musik, karyawan toko, warna dan aroma toko, keramaian yang terdapat di dalam toko, tata letak toko, tampilan produk toko, dan ciri-ciri kepribadian impulsif.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 Aug 2021 12:20
Last Modified: 31 Aug 2021 12:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24600

Actions (login required)

View Item View Item