Sinaga, Christine Mardohar (2020) PENGARUH CIRI-CIRI KEPRIBADIAN IMPULSIF DAN LINGKUNGAN TOKO PADA PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI MINISO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (judul dan abstrakl)
EM 022328.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM 122328.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
EM 222328.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB III)
EM 322328.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB IV)
EM 422328.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
||
|
Text (BAB V)
EM 522328.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Aktivitas berbelanja merupakan aktivitas yang hampir setiap hari dilakukan oleh banyak orang. Berbelanja merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan (needs) atau keinginan (wants). Perilaku konsumen dalam berbelanja terbagi menjadi dua jenis yaitu perilaku pembelian yang terencana atau kompulsif dan perilaku pembelian yang tidak terencana atau impulsif. Penelitian ini akan dilakukan pada 200 orang yang pernah mengalami dan melakukan pembelian secara impulsif di MINISO. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan analisis independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1)Pencahayaan dan musik, karyawan pada toko, warna dan aroma toko, keramaian yang terdapat didalam toko, tata letak toko, tampilan produk toko, dan sikap kepribadian membeli secara impulsif secara positif dan signifikan mampu memprediksi kecenderungan responden untuk membeli secara impulsif. 2) Tidak terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel lingkungan toko dan ciri�ciri kepribadian impulsif berdasarkan jenis kelamin. 3) Tidak terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel lingkungan toko dan ciri-ciri kepribadian impulsif berdasarkan pendapatan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pencahayaan dan musik, karyawan toko, warna dan aroma toko, keramaian yang terdapat di dalam toko, tata letak toko, tampilan produk toko, dan ciri-ciri kepribadian impulsif. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 12:20 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 12:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24600 |
Actions (login required)
View Item |