PENGARUH INTENSITAS TERPAAN IKLAN YOUTUBE TERHADAP TINGKAT KESADARAN MEREK (Kasus pada Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta Pengguna Produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken)

Putri, Wiena Catur (2021) PENGARUH INTENSITAS TERPAAN IKLAN YOUTUBE TERHADAP TINGKAT KESADARAN MEREK (Kasus pada Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta Pengguna Produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Wiena Catur Putri)
150905700 1.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905700 2.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905700 3.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905700 2.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905700 2.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905700 3.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text
150905700 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
150905700 5.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan salah satu sarana komunikasi yang dipakai oleh suatu perusahaan untuk mempromosikan produk yang dijualnya kepada masyarakat. Ketertarikan dengan iklan ini membuat peneliti melihat beberapa iklan, salah satunya adalah iklan dari Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Mie Sedap memiliki tuntutan yang sangat banyak sehingga diperlukan kreatifitas dalam bersaing. Kreativitas perusahaan dalam menciptakan produk dan memperkenalkan produk melalui iklan perlu dilakukan. Karena setiap iklan yang ditayangkan di youtube perlu dibuat unik agar masyarakat mengenal produk tersebut sehingga membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas terpaan iklan youtube terhadap tingkat kesadaran merek produk mie sedaap korean spicy chicken. Penelitian ini menggunakan teori efek media sebagai pendekatan utama untuk menjelaskan pengaruh intensitas terpaan iklan youtube terhadap tingkat kesadaran merek. Kemudian diikuti dengan menggunakan teori CRI, Media Baru yakni Youtube, komunikasi pemasaran dan periklanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa angkatan 2014 – 2020 pada prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta sebanyak 126 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas terpaan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dengan R square sebesar 0,364. Artinya bahwa jika intensitas terpaan iklan meningkat maka kesadaran merek akan meningkat pula.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Terpaan Iklan, Kesadaran Merek, Iklan Youtube
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 09 Nov 2021 13:42
Last Modified: 09 Nov 2021 13:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25260

Actions (login required)

View Item View Item