Santoso, Devina Aristia (2020) PENGARUH PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS (Studi Pada Penggunaan Jenius Digital App Bank BTPN). S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Devina Aristia Santoso)
18 50 02817_0.pdf Download (790kB) | Preview |
|
|
Text
18 50 02817_1.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
18 50 02817_2.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text
18 50 02817_3.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text
18 50 02817_4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
|
Text
18 50 02817_5.pdf Download (574kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan menjadi salah satu ukuran keberhasilan dalam sebuah usaha. Dalam bisnis, loyalitas pelanggan ditentukan oleh seberapa puas konsumen pada produk maupun jasa yang dikonsumsinya. Loyalitas dan kepuasan konsumen dalam penggunaan mobile payment dipengaruhi oleh banyak faktor antara lain adalah persepsi nilai, kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi keamanan, dan self-efficacy. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepercayaan penggunaan Jenius digital App, 2) Pengaruh persepsi nilai, kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi keamanan, dan self-efficacy terhadap kepuasan pengguna Jenius digital App, dan 3) Pengaruh persepsi nilai, kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi keamanan, self-efficacy, dan kepuasan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pengguna Jenius digital App. Penelitian dilakukan pada 200 orang Jenius digital App. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis structural equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemudahan penggunaan secara nyata memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen. 2) Persepsi nilai, kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi keamanan, dan self-efficacy berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 3) Persepsi nilai, kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi keamanan, self-efficacy, dan kepuasan konsumen secara signifikan akan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi nilai, kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi keamanan, self-efficacy, kepuasan, dan loyalitas pelanggan. |
Subjects: | Magister Manajemen > E-Business |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 11:25 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 11:25 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25343 |
Actions (login required)
View Item |